Waduk Wadaslintang

Sabtu, 12 Februari 2011

Waduk yang memiliki luas sembilan kali dari luasnya ini berjarak 34 km dari Kota Kebumen. Waduk Wadaslintang berada di Kabupaten Kebumen paling timur karena memang waduk tersebut sudah berada di dua kabupaten, yaitu kabupaten Kebumen dan Kabupaten Wonosobo.Waduk ini dulunya merupakan sebuah kampung tempat warga tinggal dan karena memang dibutuhkan untuk dibangun waduk wargapun bersedia untuk dipindahkan.Daerahnya berudara sejuk, dengan panorama alam pegunungan di sekitarnya yang begitu alami. Sehingga cocok sebagai tempat rekreasi bagi kawula muda maupun keluarga.


Untuk mencapai Waduk Wadaslintang para wisatawan dapat melalui 2 jalur dari Kota Kebumen. Pertama, dari Kota Kebumen menuju Prembun dan setelah itu mengambil jurusan Wonosobo dan berhenti di Wadaslintang. Kedua, dari Kota Kebumen menuju Wadaslintang dengan mengambil jalur dari daerah Alian. Selain karena waktu tempuh yang lebih singkat juga selama perjalanan suasana pedesaan akan membuat perjalanan semakin berkesan.

Waduk ini ramai dikunjungi oleh orang-orang yang memiliki hobi memancing. Walaupun demikian tidak sedikit para wisatawan yang datang memang untuk melihat kemegahan danau buatan manusia tersebut.
Para wisatawan yang datang dapat menyewa perahu untuk mengelilingi waduk dengan biaya sewa yang terjangkau. Selain melihat pemandangan alam di sekitar waduk, para pengunjung dapat melihat budi daya ikan dengan menggunakan keramba. Waduk Wadaslintang juga merupakan tempat keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang ada di Kota Kebumen.


0 komentar:

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes